Thursday, January 17, 2013

JAKARTA BANJIIR (LAGI) !


Hari ini 17 Januari 2013 JAKARTA LUMPUH! Apalagi kalo bukan lumpuh karena penyakit banjir. Dari semalem hujan udah mulai turun deres banget kira-kira dari jam 11an. Sempet mati lampu juga sih. Enggak tau kenapa gw tidurnya enggak nyenyak tadi malem. Bener aja, gw bangun dan siap-siap mau berangkat ke kampus dan ternyata hujannya masih awet aja dooong, mana deres pula. Pas mau berangkat, gw udah siapin  payung, celana jeans udah gw gulung, pake sepatu yang bahannya  karet biar cepet keringnya (HAHA) siap untuk menerjang hujan diluar sana! Tiba-tiba ada suara ibu-ibu yang mirip suara nyokap gw memanggil gw sambil teriak-teriak (yaa emang suara nyokap gw sih -_-) "Meeeellllll!" gw pun dengan perlahan namun pasti menengokkan kepala kearah suara yang memanggil barusan. "Apaaaa?" bales gw enggak kalah toanya, abis suara hujannnya deres banget. "Jalanan macet! Enggak bisa gerak! Kamu jangan ke kampus sekarang! Ini si bapak lagi nelpon katanya enggak jalan-jalan mobilnya." Lah, apa-apaan? Enggak boleh ke kampus sekarang???? Kalo hari ini enggak UAS juga gw mau meliburkan diri, pikir gw. "Yaah, kan hari ini UAS. Duh, gimana doong?" Gw yang semakin panik mulai bingung, karena waktu udah menunjukkan pukul 08.45 pagi, sedangkan gw UAS mulai jam 10.30. Kalo gw jalan jam segitu enggak bakal keburu juga. Hmm.. Yang makin bikin gw semakin panik adalah, BB GW MATOT alias mati total!!! Chargeran gw rusak dan enggak ada charger cadangan. Alhasil, gw enggak bisa nyari info apapun tentang kondisi kampus atau jalanan gimana. Akhirnya gw makan dulu (yailah, tetep yee.. :p) Dan tadaaaaaa..... gw baru nyadar kalo di rumah kan ada internet, haha agak dodol yaa baru nyadar. Gw pun ngebuka twitter daaaaan TERNYATA KAMPUS DILIBURKAN! Gw langsung mengelus dada, Puji Tuhan! Jadwal UAS pun katanya bakal segera di-reschedule.

Hmmmmm, yang harusnya hari ini udah bisa leha-leha karena hari terakhir UAS eeh malah harus nunggu kepastian kapan ujian lagi, semua gara-gara BANJIR meeeen! Pelajaran yang gw dapet dari kejadian hari ini adalah, tetep bersyukur karena rumah gw BEBAS BANJIR dan thanks buat penemu internet, gw jadi tau informasi dengan cepat.. secepat kilat! (halah) hehehe

Tapi emang rada serem lho banjirnya, apalagi yang di kawasan Kuningan banjirnya udah setinggi hampir 2 meter! Duileeeh, itu gimana caranya ya? Apalagi daerah Thamrin, Monas, Sudirman pun tergenang banjir. -__-

Kalo ngomongin soal Jakarta banjir? Mungkin semua orang juga udah pada tau ya, kata 'banjir' itu sendiri udah dianggap lumrah oleh semua rakyat Indonesia. Khususnya warga DKI Jakarta. Gimana enggak? Banjir tuh katanya udah diagendakan terjadi 5 tahun sekali. Bah, bisa gitu ya? Menurut gw pribadi sih yang seharusnya disalahain tuh bukan dari pemerintahnya aja, tapi juga masyarakatnya. Kalo pemimpinnya aja udah berubah, masa rakyatnya juga enggak bisa berubah? Merubah kebiasaan untuk enggak buang sampah sembarangan dan berhenti mengeluh! Mari kita buat Jakarta menjadi lebih baik lagi. Yes, together we can! (sedaaaaaap..)

No comments:

Post a Comment