Saturday, May 7, 2011

3 words, and it's important to say.. "I LOVE SOY(JOY)!"



Masih ada hubungannya dengan postingan sebelumnya, aku (eeh enakkan pake aku atau gw yaaa?) ahahaha Hmmm, gw aja kali yaa? Abis gw merasa "terintimidasi" dengan kata "aku" aaaah yasudahlah, mending pake gw aja biar nyantai! :p (ga penting banget sih mel bahas beginian?????) ahahahaha :DD

Bukan ngomongin sekedar kedelai yang cuma tempe, tahu atau yang lainnya kayak gambar diatas yaaa. hehehe Tapi lebih dari sekedar "tempe"!

Ya ya ya, seperti kita ketahui ga banyak orang yang tau kalo SOYJOY itu menyehatkan. Kenapa begitu? Soalnya mereka pikir tuh SOYJOY kayak tempe! (loh, emang bahannya sama-sama dari kedelai kaan? tempe juga menyehatkan kok! lah teruuus?) Nah, masalahnya mereka rata-rata yang ngomong begitu justru sama sekali BELUM PERNAH nyobain yang namanya SOYJOY!

What????? *eeh dulu justru gw juga belom nyobain SOYJOY, tapi gw tau bener itu makanan yang menyehatkan lho! :p

Banyak fakta-fakta unik tentang kedelai, tapi justru orang selalu inget kedelai tuh yaaaah sebatas tempe, tahu, kecap, oncom, dll. But, lo tau ga kalo sebenernya protein dari kedelai itu lebih baik! Malah mendekati protein hewani, walaupun yaa ga sama persis.

Nih gw bakal ngasih tau beberapa perbandingan kedelai dengan makanan lainnya :

  1. Dibandingin sama susu non fat, kandungan protein dari kedelai justru lebih banyak!
  2. Dibandingin sama secangkir brokoli segar, setengah cangkir kedelai memiliki kalsium lebih banyak, penjelasannya ya kurang lebih , brokoli 62 Mg sedangkan kedelai 88 Mg
  3. Tau ga sih lo, kalo kedelai itu UTUH memiliki serat, zat besi dan pottasium yang lebih banyak dibandigin sama ayam???
  4. Serat, priteun dan vitamin K dalam kedelai utuh lebih banyak dibandingin sama oatmel atau jenis sereal lainnya.
  5. Dibandingin sama roti gandum, jumlah seratnya sama banyak dan uniknya kedelai utuh konon memiliki lebih banyak zat besi, antioksidan, dan potasium.
  6. Kandungan potasium-nya sama seperti pisang, hanya saja memiliki kelebihan dengan dilengkapi dengan protein, serat dan zat besi
  7. Serat, kalsium, zat besi dan magnesium yang terkandung dalam ikan salmon masih lebih rendah dibandingkan dengan kedelai utuh.
Tuh kan, gw bilang apa! Ternyata banyak banget fakta menarik dari kedelai yang baik untuk kesehatan. Kalo biasanya ada istilah "kecil-kecil cabe rawit" Kali ini gw mau ganti dengan "kecil-kecil kacang kedelai!" Wuiiih, ga kalah keren kan??? :)

Makanya itu, ga ada alasan untuk ga menikmati kedelai. Yang pastinya dengan cara yang terbaru dan paling praktis dooong! SOYJOY bisa menjadi salah satu pilihan buat lo yang pengen menikmati kedelai dengan cara yang berbeda! Kalo gw sih paling suka SOYJOY yang pink, yang rasa strawberry. Rasanya tuh pas! Ga manis-manis amat dan ga bikin eneg! What abou you? What's your favorite flavor? ;)





"Sehat itu bukan ketika kamu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya, tapi bagaimana cara kamu menikmati salah satu keajaiban di dunia, yaitu KEDELAI" - Meiliana Elisabeth


Sumber:
www.soyjoy.co.id

No comments:

Post a Comment